Home Politik Sejumlah Purnawirawan TNI Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf 

Sejumlah Purnawirawan TNI Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf 

95

Publik-News.com – Sejumlah purnawirawan TNI bersama komponen anak bangsa lainnya, yang tergabung dalam wadah tim CAKRA-19 hari ini menggelar deklarasi dukungan kepada Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Capres-Cawapres 2019.

Acara tersebut digelar di Singosari Room Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) dan dihadiri oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan purnawirawan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Letjen TNI (Purn) Lodwijk F Paulus, Mayjen TNI (Purn) Winston Simanjuntak, Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio serta Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul.

Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi mengatakan,” Terbentuknya #Cakra19 karena adanya anak bangsa dimana para perwira dari TNI AD dan lain-lain. Kami berharap negara ini menjadi semakin kuat, maju dan sejahtera. Dalam hal ini kami melihat sosok dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan membawa kita ke arah yang baik. Maka kami mohon doa restu untuk #Cakra19 ini akan terbentuk,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Di saat yang sama, Ketua Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul membacakan deklarasi,” Kami #Cakra19 yang tersebar di seluruh Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk kembali maju menjadi presiden pada periode ke dua. Tim #Cakra19 akan memberikan dukungan penuh agar Jamrud Khatulistiwa dan Macan Asia kembali, yang akan diwujudkan oleh Joko Widodo,” terangnya.

#Cakra19 merupakan kata yang berasal dari Sanskerta, dalam budaya maupun filsafat Asia khususnya Indonesia, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan-kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Nilai filosofis #Cakra19 menjadi landasan pemikiran sejumlah anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya purnawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi bangsa dan negara, tanpa mengenal Ielah untuk mempertahankan kedaulatan negara, bahkan mempertaruhkan jiwa raga, demi tegaknya NKRI.

Sejumlah nama yang menjadi motor penggerak organisasi #CAKRA19, diantaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto yang kemudian didaulat sebagai ketua tim, didampingi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang punya pengalaman lama sebagai perwira komando di pasukan khusus TNI AD Kopassus dan pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam 2015-2016. (Np)

Comment