Sekitar 30 Ribu-an Mahasiswa Bakal Kepung DPR Selama 2 Hari

Sekitar 30 Ribu-an Mahasiswa Bakal Kepung DPR Selama 2 Hari

SHARE

Publik-News.com – Sekitar 30 ribuan mahasiswa berencana menggelar aksi demonstrasi ke Gedung DPR, MPR RI. Massa aksi akan menginap di gedung wakil rakyat itu selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 30 sampai 31 Maret 2017 yang akan datang.

Aksi unjuk rasa ini akan dihadiri mahasiswa dari kampus seluruh Indonesia. Massa aksi ini tergabung dalam Pimpinan Gerakan Mahasiswa Bela Bangsa dan Rakyat. Sedikitnya, ada lima tuntutan yang akan disampaikan massa aksi.

Pertama, penuntasan soal kasus korupsi seperti, E-KTP, dan kasus korupsi lainnya. Kedua, soal penegakan hukum dan penangkapan penista agama yang dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok

Ketiga, penguatan jati diri bangsa dan soal pengembalian Pancasila serta UUD 1945 ke yang asli. Keempat, massa akan menolak komersialisasi pendidikan. Dan yang kelima adalah soal evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo, khususnya terkait kenaikan Gaji TNI, Polri, Guru dan Buruh.

Salah satu koordinator massa aksi, Bidal mengatakan, aksi unjuk rasa akan dihari 30 ribuan mahasisa itu akan dimlaui pada pukul 12:30 WIB. Massa aksi, kata dia, berangkat menuju lokasi dari berbagai penjuru.

“Titik kumpulnya di sana. Target kita 30 ribu mahasiswa,” ujar Bidal saat dihubungi Publik-News.com, Selasa (21/3/2017).

Bidal mengaku belum melayangkan surat pemberitahuan kepada aparat kepolisian. Kendati demikian, bukan berarti aksi unjuk rasa tidak terealisasi. Sebab, sebelum melayangkan surat pemberitahuan kepada aparat kepolisian, koordinator aksi akan melakukan konfrensi pers.

“Nanti kita akan konfrensi pers. Kita akan segera memberitahukan kepada polisi,” ucapnya. (HR)

SHARE
Comment