Sekjen Komunis Vietnam Puas Bicara Dengan Jokowi, Soal Apa?

Sekjen Komunis Vietnam Puas Bicara Dengan Jokowi, Soal Apa?

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong akhirnya menyepakati sejumlah kerja sama untuk meningkatkan perekonomian.

Nguyen Phu Trong menyebut pertemuannya itu akan meningkatkan kepercayaan secara politik untuk bisa bekerjasama dalam semua sektor.

“Kami berdiskusi terbuka mencari arah dan solusi untuk berbagai bidang, seperti politik, pertahanan, ekonomi, dan perdagangan investasi. Kita juga setuju untuk pertemuan delegasi lanjutan guna membahas perlunya pertukaran informasi dan delegasi,” kata Nguyen Phu Trong, Rabu (23/8/2017).

Disaat negara di belahan dunia saat ini rentan dengan konflik, ia berharap hubungannya dengan Indonesia bisa terjaga denganĀ  baik. Sehingga hubungan kerja sama dalam bidang ekonomi bisa terus ditingkatkan.

Ia mengatakan akan mempermudah akses investasi bagi investor Indonesia. Ia juga puas berbicara dengan Jokowi.

“Saya juga puas dengan pertemuan kali ini dalam meningkatkan pembicaraan mengenai Laut Cina Selatan,” ujarnya

Dalam kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong, ada sejumlah kerja sama yang disepakati, yakni kerja sama di bidang pendidikan, pembangunan pedesaan, kerja sama di bidang hukum, kerja sama di wilayah laut, serta kerja sama di bidang batu bara dan pemanfaatan gas di batas wilayah kontingen.(Fq)

SHARE
Comment