Home Hukum Sekjen KSPI Diperiksa Kasus Dugaan Makar

Sekjen KSPI Diperiksa Kasus Dugaan Makar

Publik-News.com – Penyelidikan kasus dugaan percobaan makar yang melibatkan sejumlah tokoh nasional dan aktivisi belum dihentikan. Sebaliknya, penyidik Sub Direktorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) Dit Reskrimum Polda Metro Jaya terus mengumpulkan data, bukti dan memeriksa sesorang untuk didengar kesaksiannya.

Kali ini adalah Sekretaris Jenderal KSPI Muhamad Rusdi akan dimintai keterangan dalam kasus percobaan makar yang terjadi pada 4 desember 2016 lalu itu. Rencananya, dia akan diperiksa di ruang Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB , Senin (19/12/2016)

Namun, berdasarkan keterangan yang diterima wartawan, Rusdi belum mengetahui atau diberitahu penyidik akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka yang mana. Sebab dalam surat panggilan bernomor S.Pgl/22868/XII/2016/Disreskrimum yang diterima hanya disebutkan diperiksa sebagai saksi. Dia pernah menjadi saksi beberapa waktu lalu.

“Tanggal 1 Desember saya bersama Dit Reskrimum Polda Metro Jaya ke Mahkamah Agung untuk menanyakan perihal judicial review PP 78/2015,” kata Rusdi, dalam keterangannya, Senin (19/12/2016). (TK)

Comment