Selama 2 Bulan, Pelaku Perampokan di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 Kali

Selama 2 Bulan, Pelaku Perampokan di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 Kali

SHARE

Publik-News.com – Pelaku perampokan di Daan Gatot, Jakarta Barat diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak 23 kali selama kurung waktu dua bulan.

“(Sebanyak) 23 tempat kejadian. Di Tangerang, Cirebon, Jakarta, di Bekasi, ada 23 lokasi. Sebanyak 23 kali perampokan, jadi sasarannya uang. Perampokan selama April sampai Juni, dua bulan ini sudah 23 kali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Menurut Argo, perampokan di Daan Mogot kerap melukai korban hingga menyebabkan korban tewas. Sejak kejadian yang menewaskan Davidson Tantono, semua pelaku akhirnya membubarkan diri.

“Kelompok ini biasanya melakukan perampokan itu nggak membunuh korban, minimal melukai. Kemarin membunuh kemudian semuanya bubar karena melakukan pembunuhan, semua menyebar ke mana-mana,” ujar Argo.
Saat ini, kata Argo, total pelaku yang ditangkap berjumlah 4 orang. Sementara satu pelaku berinisial IR ditembak mati karena mencoba melarikan diri.

“IR kita tangkap di Karawang. Kita bawa kemudian kita tanya untuk cari pelaku lain, di daerah Bogor. Kita bawa tersangka ke Bogor dan IR melakukan perlawanan terhadap polisi. Kepolisian melakukan tindakan tegas penembakan dan meninggal dunia,” kata Argo. (Fq)

SHARE
Comment