Selasa Besok, Layanan Bus Shalawat Jemaah Haji Mulai Beroperasi

Selasa Besok, Layanan Bus Shalawat Jemaah Haji Mulai Beroperasi

SHARE

Publik-News.com – Kabid Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid memastikan layanan bus shalawat akan kembali beroperasi pada Selasa (5/9/2017).

“Layanan akan dimulai besok siang, pukul 12.00 waktu Arab Saudi (WAS),” terang Subhan Cholid di Makkah, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, hari ini adalah pemberangkatan terakhir jemaah haji dari Mina ke Makkah. Nanti malam, setelah proses mobilisasi jemaah dari Mina ke Makkah selesai, Naqabah (Organda Saudi) akan mengembalikan seluruh armada kepada syarikah (perusahaan otobus).

Selanjutnya, syarikah akan melakukan pembersihan dan pengecekan kondisi kendaraan sebelum operaisonal. “Besok, mereka akan mulai mengoperasikan kembali layanan shalawat,” tuturnya.

“Operasional bus dimulai dari terminal karena akan dilakukan pengecekan dan penghitungan armada oleh tim transportasi,” sambungnya.

Subhan mengaku hari ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi petugas transportasi, baik petugas layanan shalawat maupun petugas bus antarkota untuk proses pemulangan. Konsolisdasi juga dilakukan dengan pihak naqabah, muassasah, maktab, dan syarikah.

Kepada para petugas bus shalawat, Subhan meminta agar mempersiapkan diri untuk mulai bertugas kembali pada esok hari. Mereka diminta menyiapkan kembali peralatan pendukung, seperti bendera dan lainnya, yang selama masa Armina disimpan di markasnya masing-masing.

“Berikan prioritas kepada jemaah yang hendak melakukan thawaf wada,” tandasnya. Men

Comment