Seluruh Eksepsi Ahok Ditolak dan Sidang Akan Dilanjutkan di Gedung Kementan

Seluruh Eksepsi Ahok Ditolak dan Sidang Akan Dilanjutkan di Gedung Kementan

SHARE

Publik-News.com – Sidang ketiga penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kembali digelar┬áPengadilan Negeria Jakarta Utara, Selasa (27/12/2016).

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak seluruh eksepsi yang diajukan penasihat hukum dan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Mengadili, satu, menolak terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum terdakwa untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim Dwiyarso Budi Santiarto.

Dwiyarso mengatakan putusan tersebut berdasarkan pertimbangan dari Majelis Hakim PN Jakarta Utara lantaran dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) telah jelas dan cermat.

Sebelumnya diberitakan, sidang ketiga perkara dugaan penistaan agama dengan kembali digelar hari ini, adapun sidang dengan Ahok sebagai terdakwa ini agendanya adalah mendengarkan putusan sela oleh majelis hakim guna menentukan perkara tersebut diteruskan atau dihentikan.

Dan sidang selanjutnya dijadwalkan akan dilanjutkan di gedung Kementerian Pertanian pada Selasa, 3 Januari 2017.

“Sidang hari ini ditunda, dan dibuka kembali nanti sesuai dengan surat keputusan ketua Mahkamah Agung no.221/ KMA/ SK/ XII/ 2016 atas dasar permohonan jaksa dan kepolisian maka persidangan berikutnya kami tunda tanggal 3 Januari hari Selasa jam 09.00 WIB, digedung Kementerian Pertanian sesuai dengan SKK MA, Jalan RM. Harsono no.3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” katanya.

SHARE
Comment