Semangat Polisi Menangkap Habib Rizieq Mulai Redah

Semangat Polisi Menangkap Habib Rizieq Mulai Redah

SHARE

Publik-News.com – Semangat Polda Metro Jaya untuk menangkap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mulai meredah setelah berkas red notice dikembali oleh National Central Beruau Interpol Indonesia.

Bahkan, Habib Rizieq sempat ditemui oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan tokoh agama dan politik ini terlihat dari foto yang beredar di group what’s up dan media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono tidak mempermasalahkan Habib Rizieq dan Amien Rais bertemu dan mengobrol banyak hal. Juga, kata dia, polisi tidak akan mengambil langkah meski keberadaan Habib Rizieq sudah terlacak.

“Kita gak ada langkah. Dia kan ngobrol sendiri, gak ada masalah,” ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Menurut Argo, polisi masih sedang menunggu kepulangan Habib Rizieq ke tanah air. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah fokus untuk selesaikan dulu berkasnya.”Gak lah, ngapain. Nunggu balik,” kata Argo

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam kasus video chat mesum yang juga melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein.

Dalam kasus ini, Habib Rizieq dijerat Pasal 4 ayat 1 junto Pasal 29, Pasal 6 junto Pasal 32 dan Pasal 9 junto Pasal 35 UU Nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (TK)

SHARE
Comment