Home Nasional Sempat Diskors, Pasukan Oranye Akan Kembali Dipekerjakan

Sempat Diskors, Pasukan Oranye Akan Kembali Dipekerjakan

Publik-News.com-Pasukan oranye atau Pekerja Harian Lepas (PHL) yang sempat dikena skors karena berpose dengan salah satu pasangan calon Gubernur DKI beberapa waktu yang lalu, rencananya akan kembali dipekerjakan dengan syarat, mereka akan dipekerjakan di tempat yang berbeda.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat bertemu dengan 63 Pekerja Harian Lepas (PHL) di Dinas Kebersihan Provinsi Jakarta, Jalan Mandala, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

“Saya paham itu, bahkan ada istrinya yang SMS saya dan minta kebijakan, saya memahami. Maka kita mengambil langkah berikutnya skorsing tidak perlu sampai akhir kontrak. Tanggal 13 Desember ketemu istri bilang kalau kerja lagi. Tanggal 15 Desember bisa mulai kerja lagi, tetapi di tempat baru jangan kumpul lagi, dipencar,” katanya.

Soni, sapaan akrabnya, menambahkan dengan ditempatkan di tempat yang berbeda pasukan oranye yang sempat dikena skors bisa mencertiakan pengalamannya tersebut kepada pekerja lainnya, sehingga bisa menjadi pelajaran dan bisa bekerja dengan profesional.

“Nanti akan diatur penempatannya kali ini, kalian mencar supaya bisa ngomong ke teman-teman yg lain. kami diskorsing karena ikut kampanye. Supaya saudara-saudara bisa jadi kader untuk memberitahu tahu teman-teman yang lain jangan ikut kampanye kerja aja yang benar,” tutur Soni.

Apabila pasukan oranye ini bisa bekerja dengan profesional dan tidak akan mengulangi kesalahannya, lanjut Soni, maka mereka akan mendapat kontrak baru di tahun 2017.

“Kalian akan diberi perhatian khusus oleh Dinas. Apakah menunjukan perkembangan baik setelah diskor. Jika sampai akhir Desember kerjanya serius banget, Januari bisa dipertimbangkan untuk kontrak selanjutnya,” tutupnya. (faruq)

Comment