Sering Menolak Saksi Ahli, GNPF-MUI Nilai Ahok Sedang Kalut

Sering Menolak Saksi Ahli, GNPF-MUI Nilai Ahok Sedang Kalut

SHARE

Publik-News.com – Pengacara GNPF-MUI Kapitra Ampera mengaku herang dengan siikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kerap menolak saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum.

Menurutnya, sikap Ahok itu menunjukkan kalau dia sedang kalut. Karena saksi yang dihadirkan JPU dihawatirkan menyudutkannya.

“Soal seringnya (Ahok) menolak saksi ahli, itu menandakan mental breakdown (kalut). Itu strategi saja dan tidak menentukan,” ujarnya di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

“Yang menentukan diterima tidaknya keterangan saksi ahli itu ada pada putusan Majelis Hakim. Sedang hadirnya saksi ahli itu sesuai dengan JPU yang hendak membuktikan dakwaannya pada Ahok yang telah menistakan agama,”tambahnya.

Ia mengaku jika dalam sidang yang menghadirkan saksi Habib Rizieq kali ini, GNPF-MUI membawa massa dan laskarnya yang lebih banyak dari pada sidang sebelumnya. Namun ia menjamin, dalam aksinya ini tidak akan membuat kericuhan.

“Pasukan ini bukan tentara atau polisi, kita hanya punya moralitas intelektualitas peradaban dan perdamaian. Saya tegaskan, GNPF-MUI tak punya pendukung, yang ada umat muslim yang ternodai dan datang memberikan apresiasi perjuangan GNPF,” katanya.(Fq)

 

 

 

 

 

 

SHARE
Comment