Seskab: Kalau Mau Nakal Hati-hati, Gampang Viral

Seskab: Kalau Mau Nakal Hati-hati, Gampang Viral

SHARE

Publik-News.com – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meminta semuan kementerian dan lembaga mengubah pola pesan yang ingin disampaikan. Menurutnnya, pesan itu tidak boleh kaku dan bisa diterima oleh generasi serba digital ini.

“Medsos sekarang bisa juga jadi acuan. Semua Kementerian Lembaga punya medsos. Tapi bahasanya jangan pemerintah banget. Sehingga generasi milenial menyebut tidak kekinian. Jadi harus kekinian.‎ Yang mengelola sosial media harus ada pakem memang tapi jangan jadi kaku,” kata Pramono Anung saat menjadi pembicara dalam focus group discussion (FGD) Manajemen Pemerintah di Era Digital yang digelar di Hotel Holiday In Bandung, Selasa (22/8/2017)

Ia mengingatkan kementerian dan lembaga harus hati-hati menyampaikan pesan. Sebab, di era digital ini semua yang diposting bisa menjadi konten negatif.

‎”Era digital kalau yang mau nakal itu harus hati-hati. Sekarang gampang tersebar. Dan kita tidak tahu siapa yang mengambil itu. itu gampang di-viral-kan.. hahahah.. ” katanya berkelakar.

Maka itu, Pramono Anung meminta seluruh kementerian memberikan literasi media supaya masyarakat lebih cerdas dalam berkomunikasi melalui media sosial.

“Proses literiasi media dan edukasi penting. Enggak baik hate speech semua dihukum. Jadi tetap harus ada pemahaman literasinya,” jelasnya.(Fq)

SHARE
Comment