Setelah Ahok Jadi Tersangka, Prabowo Temui Jokowi

Setelah Ahok Jadi Tersangka, Prabowo Temui Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Sehari setelah Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyandang status tersangka penistaan agama, Ketua Dewan Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mendatangi Istana Merdeka.

Kedatangan Prabowo ini langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam. Meski pernah menjadi rival politik saat Pemilu Presiden (Pilpres), dua tokoh nasional ini tampak cukup akrab. Mereka terlihat bersalaman.

Setelah itu, Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang bercorak hitam-cokelat, mengajak Prabowo ke dalam ruang tengah istana. Hingga berita ini ditulis, Jokowi dan Prabowo masih melangsungkan pertemuan tertutup itu. Sebelumnya, Jokowi menemui Prabowo di Hambalang, Jawa Barat pada akhir Oktober 2016 untuk membahas pembangunan bangsa.

Sementara itu, sebelum menerima Prabowo di Istana Merdeka, Jokowi juga menerima Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Menurut Novanto, Presiden meminta Partai Golkar untuk ikut menjaga suasana damai di tengah-tengah masyarakat demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Apakah kedatangan Prabowo ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Jokowi ini ada hubungannya dengan penetapan Ahok sebagai tersangka? Hanya Tuhan dan Jokowi-Prabowo yang tahu.

SHARE
Comment