Setelah Red Notice Ditolak, Kini Polisi Terbitkan Blue Notice Untuk Habib Rizieq

Setelah Red Notice Ditolak, Kini Polisi Terbitkan Blue Notice Untuk Habib Rizieq

SHARE

Publik-News.com – Setelah penerbitan red notice untuk Habib Rizieq ditolak oleh Interpol, kini Mabes Polri mengeluarkan blue notice

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan penerbitan blue notice ini bertujuan untuk mencari tahu identitas, posisi, dan kegiatan Habib Rizieq yang diduga berada di Arab Saudi.

“Jadi kami terbitkan blue notice untuk mintakan itu dicari,” kata Rikwanto di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Selain itu, kata Rikwanto, pihaknya juga melakukan cara police to police yakni sebagai upaya untuk melakukan diplomasi antara kedua kepolisian negara sahabat.

“Semua yang diduga di mana keberadaannya, kami komunikasi,” ujarnya.

Rikwanto mengatakan pihaknya juga menghormati hukum internasional terkait penanganan kasus Habib Rizieq yang diduga melakukan chat berbau pornografi  dengan Firza Husein.

“Kami harus tunduk kepada undang-undang dong, juga kepada hukum internasional mana yang bisa, mana yang tidak. Dan itu terjadi di semua negara di dunia,” ujarnya.

Sebelumnya, Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri melalui Ses National Central Berau (NCB) Interpol mengembalikan berkas permohonan penerbitan red notice untuk Habib Rizieq. Dengan ini, permohonan red notice dari Polda Metro Jaya ini belum disetujui oleh Interpol.

SHARE