Setya Novanto Minta Jokowi Tindak Tegas Kelompok Yang Mengancam NKRI

Setya Novanto Minta Jokowi Tindak Tegas Kelompok Yang Mengancam NKRI

SHARE

Publik-News.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto meminta Presiden Jokowi menindak tegas terhadap kelompok yang mengancam keutuhan NKRI.

Menurut Novanto, pendiri bangsa ini mewariskan agar kita bersatu tidak memandang golongan, baik agama maupun ras. Tak sepatutnya, kata Novanto, perbedaan selalu diartikan sebagai anti toleransi.

“Saya mendukung segala langkah pemerintah dalam mengambil posisi yang tegas terhadap berbagai pihak yang mengancam keutuhan bangsa dan kedaulatan NKRI,” kata Novanto, Rabu, 17 Mei 2017.

Menurut Novanto, Jokowi harus bisa merangkul semua golongan untuk diajak berbicara mengenai masalah kebangsaan. Karena menurutnya, perbedaan atas nama gololongan tetap harus dipandang sebagai kemajemukan dan keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Saya juga mendukung usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka merangkul seluruh kalangan yang berbeda, baik agama, suku maupun ras untuk senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dan tujuan bersama seluruh rakyat Indonesia,” tutur┬áketua umum DPP Golkar itu.

Termasuk harus diperkuat dan ditanamkan akan arti toleransi dan kebhinnekaan supaya tidak ada perpecahan.

“Tanamkan benih-benih semangat toleransi dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa sehingga makna Bhinneka Tunggal Ika terpatri dalam ladang pikiran dan hati seluruh komponen bangsa ini,” tuturnya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment