Home Politik Siap Dipenjara, Ahok: Ide Saya Tidak Bisa Dipenjara

Siap Dipenjara, Ahok: Ide Saya Tidak Bisa Dipenjara

Publik-News.com-Tersangka kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak akan gentar apabila nantinya hakim menvonisnya bersalah. Menurutnya, dirinya boleh dipenjara, tapi ide dan gagasan tetap bisa disuarakan meski berada di penjara

“Saya sudah tebak perjalanan ini ke mana. Semua bisa penjarakan Ahok, tapi enggak bisa penjarakan ide saya,” kata Ahok di hadapan warga yang datang ke Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (21/12).

Menurut Ahok, selami ini memang banyak yang menginginkan dirinya masuk jerusi besi, tapi tidak berhasil. Ahok merasa niat untuk menjeratnya ke kasus hukum sudah lama dirasakan sejak Ahok masih menjadi Bupati Belitung Timur hingga menjadi anggota DPR RI.

Dalam upaya memberantas koruptor, Ahok selalu memperjuangkan agar pejabat berani membuktikan harta terbalik.

“Makanya banyak yang mau tebang saya,” ujarnya.

Dalam kasus penistaan agama, Ahok sudah dua kali menjani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. Pada sidang Selasa Kemarin, (20/12), Jaksa Penuntu Umum menolak Eksepsi yang dibacakan Ahok.

“Kalian enggak bisa rem saya. Makanya 15 Februari, jangan ekstrem lihat kanan-kiri. Tengah (nomor dua) aja tancap. Pakai kaca mata kuda,” kata Ahok yang menyandang nomor urut dua di Pilkada DKI Jakarta. (faruq)

 

Comment