Home Politik Sibuk Kampanye, Kasusnya Mau Disidang, Ahok: Saya Jangan Disandera Gara-Gara Fitnah

Sibuk Kampanye, Kasusnya Mau Disidang, Ahok: Saya Jangan Disandera Gara-Gara Fitnah

Publik-News.com-Sidang perdana kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan akan digelar di eks Gedung Pengadilan Negerin Jakarta Pusat pada selasa pekan depan.

Sementara Ahok meminta kepada pendukungnya untuk mendoakan agar kasusnya tersebut bisa berjalan lancar dan adil.

“Saya minta dukungan doa, Selasa kesempatan saya menyampaikan pada hakim kalau saya enggak ada niat untuk menghina atau menafsirkan ayat mana pun,” kata Ahok di Balai Rakyat, Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Ahok meminta supaya jangan sampai dengan adanya kasus ini terkesan ada penyanderaan sehingga bisa mengganggu terhadap kampanye yang sedang berlangsung. Ahok juga meminta agar sidangnya nanti ditanyangkan secara live di stasiun televisi.

“Kalau mau adil, jangan cuma Jessica tapi saya juga diliput. Ada tidak unsur (penistaan), kalau enggak ada unsur, hakim harus adil. Saya mau kampanye, saya mau kerja, saya jangan disandera gara-gara fitnah kaya gitu. Kalau jadi terdakwa, saya nonaktif lagi. Saya mau kerja untuk Jakarta,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Seperti diketahui, kepolisian sebelumnya merekomendasikan agar tempat persidangan Ahok digelar di Cibubur. Namun dari pihak pengadilan Jakarta Utara memastikan sidang akan tetap digelar di bekas Gedung PN Jakpus berdasarkan surat penetapan yang dikeluarkan oleh Majelis Hakim sejak Senin (5/12/2016). (faruq)
 

 

Comment