Home Hukum Sidang Perdana Ahok Tetap Digelar di Bekas Gedung PN Jakarta Pusat

Sidang Perdana Ahok Tetap Digelar di Bekas Gedung PN Jakarta Pusat

Publik-News.com-Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan tetap digelar di bekas gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

“Sidang dilakukan PN Jakut di bekas gedung PN Jakarta Pusat yang lama yang di Jl Gajah Mada,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (9/12/2016).

Mengenai alasan persidangan tetap digelar di PN jakpus, Argo mengatakan hal itu sudah menjadi kewenangan pengadilan. “Kewenangan untuk itu sudah ada penetapan dari PN Jakut, tetap di situ,” imbuh Argo.

Sebelumny, polisi merencanakan tempat persidangan Ahok dipindah ke cibubur dengan alasan keamanan dan kerawanan. Meski begitu, Argo menegaskan polisi akan selalu melakukan pengamanan meski persidangan berada di PN Jakpus

“Ya tentu kita tetap amankan, di manapun sidangnya tetap kita amankan,” lanjut Argo.
polisi meprediksi akan banyak pengunjung yang akan menghadiri persidangan perdana Ahok ini. Maka itu, polisi akan melakukan langkah dengan memeriksa setiap objek yang bisa menimbulkan kerawanan.

“Pokoknya personel pengamanan cukuplah untuk amankan itu,” imbuh Argo. (faruq)

 

Comment