Soal 177 Jamaah Haji, Polri Koordinasi dengan Pihak Filipina

Soal 177 Jamaah Haji, Polri Koordinasi dengan Pihak Filipina

SHARE

Publik-News.com – Polri menjalin koordinasi dengan otoritas Filipina untuk memulangkan kembali 177 jamaah haji ke tanah air. Untuk memulangkan jamaah haji yang diberangkatkan tujuh travel ilegal dan ditahan oleh imigrasi Filipina masih membutuhkan waktu

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar berharap, meski terkait dengan persoalan hukum, ada keringanan untuk mendeportasi 177 WNI jamaah haji tersebut.

“Semoga paling tidak ada langkah-langkah yang dapat meringankan warga Indonesia yang ikut dalam program haji disana,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/8).

Untuk diketahui, 177 calon jamaah haji yang ditahan Imigrasi Filipina diberangkatkan oleh tujuh travel haji yang tidak mengantongi izin alias ilegal. Travel haji yang memberangkatkan jamaah haji ini diantaranya adalah PT Aulad Amin.

Pemilik travel ini adalah Nasir Amin, yang diketahui sebagai adik dari Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Kamaruddin Amin. Kantor PT Aulad Amin ini berada di kawasan ruko pasar daya modern di Jalan Parumpa Kecamatan Biringkanaya.

(Ali)

SHARE
Comment