Soal Cagub Jabar, PAN Akui Popularitas Aa Gym Bagus

Soal Cagub Jabar, PAN Akui Popularitas Aa Gym Bagus

SHARE

Publik-News.com – Nama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym digadang menjadi calon terkuat sebagai Cagub Jawa Barat. Mengingat, beberapa lembaga survei menempatkan popularitas Aa Gym berada diurutan paling atas.

Partai Amanat Nasional mengakui bahwa popularitas Aa Gym saat ini berada diurutan teratas dibandingakan calon lainnya. PAN menganggap hal itu sebagai hal lumrah dalam dunia politik.

“Aa gym kalau mau maju silakan, hak dia, nggak ada masalah, dia warga negara juga orang Jawa Barat dan dia banyak pendukungnya, popularitasnya bagus,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Senin (12/6) malam.

Sementara PAN sendiri, kata dia, sampai saat ini belum bisa memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Cagub di Jabar.

“Silakan tergantung Aa Gym kalau maju kan tergantung Parpol, ada nggak yang mau ngusung,” ujar Sekretaris Fraksi PAN di DPR tersebut.

Menurutnya, PAN saat ini masih melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi. “Kita nggak bisa mematok harus dengan PDIP, Nasdem, Golkar, nggak begitu, kita lihat kasus per daerah, mungkin itu faktor tokoh yang diusung kedekatan komunikasi parpol lokal, kan banyak pertimbangan,” katanya.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment