Soal Hak Angket, Nasdem Minta KPK Tak Usah Panik Minta Bantuan Jokowi

Soal Hak Angket, Nasdem Minta KPK Tak Usah Panik Minta Bantuan Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Ketua KPK Agus Rahardjo meminta Presiden Jokowi mengambil sikap terkait adanya hak angket terhadap KPK.

Anggota Pansus Angket dari Fraksi Partai Nasdem, Taufiqulhadi meminta KPK tidak perlu panik untuk menghadapi hak angket yang saat ini sudah mulai berjalan di DPR. Ia menyarankan KPK tidak perlu repot  meminta bantuan Presiden Jokowi untuk turun tangan.

“Sebaiknya, KPK jangan meminta intervensi presiden. Mendorong intervensi presiden itu sama saja memperhadap-hadapkan presiden dgn DPR. Itu tidak bagus,” ujar Taufiqulhadi dalam keterangannya kepada wartawan pada Senin (12/6/2017).

Ia berharap KPK bisa menhadapi hak angket ini dengan penuh kesatria. Sebab, hak angket ini tidak akan digulirkan jika dalam tubuh KPK tidak ada masalah.

“Hadapi saja sendiri dengan lugas. Jangan khawatir. Mendorong dorong presiden untuk intervensi, itu sikap tidak bertanggung jawab. Itu sama ingin merusak hubungan antara eksekutif dan legislatif,” ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo meminta Presiden Jokowi untuk mengambil sikap atas upaya DPR yang bersikukuh mengambil hak angket terhadap KPK.

“KPK kan enggak harus lapor ke Presiden, tapi Presiden pasti mengamati lah. Mudah-mudahan Presiden mengambil sikap,” ujar Agus seusai menghadiri sebuah diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta. (Fq)

SHARE
Comment