Soal Kasus e-KTP, KPK Diminta Segera Periksa Ahok

Soal Kasus e-KTP, KPK Diminta Segera Periksa Ahok

SHARE

Publik-News.com – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur nonaktif DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam skandal proyek e-KTP

Menurut Boyamin, pemeriksaan itu sangat diperlukan karena posisi Ahok saat penganggaran proyek itu dilakukan sebagai anggota Komisi II DPR RI periode 2009-2014

“Emang Ahok harus diperiksa karena dia komisi II waktu itu. Terima duit atau tidak urusan lain,” tandas dia saat dihubungi di Jakarta, Senin (13/03/2017).

Boyamin mengatakan dengan adanya pemeriksaan ini supaya menghilangkan kesan jika KPK  tebang pilih dalam mengusut kasus tersebut.

“Maka tidak ada pilihan lain harus periksa Ahok dalam kasus e-KTP demi menepis anggapan tebang pilih,” tegasnya.

Ia mengaku akaan mendesak KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ahok. “Ya mendesak periksa Ahok minimal sebagai saksi. KPK wajib hukumnya periksa Ahok karena dia ikut pembahasan e-KTP dan bisa jadi diduga dapat saweran uang. Untuk memastikan ada tidaknya uang mengalir ke Ahok,” tandas dia.

Boyamin menyebut klaim Ahok menolak adanya  proyek itu saat masih duduk di Komisi II sebetulnya hanya mencari aman saja. Sebab, kata dia, Ahok tidak pernah menolak proyek itu saat berada di paripurna.

“Sebagai bentuk mencari selamat. Selamatkan diri masing-masing,” sindir dia.(Fq)

SHARE
Comment