Soal Kasus Novel, Komnas HAM: Ada Apa Antara Pimpinan KPK-Polri?

Soal Kasus Novel, Komnas HAM: Ada Apa Antara Pimpinan KPK-Polri?

SHARE

Publik-News.com – Komnas HAM mempertanyakan kinerja kepolisian yang sampai saat ini belum mengungkap pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Padahal, kasus ini bukan termasuk kasus biasa.

“Ini bukan kasus biasa, tapi kasus luar biasa,” kata komisioner Komnas HAM Maneger Nasution ketika dihubungi, Sabtu (10/6/2017).

Menurutnya, kasus ini mempertaruhkan kredibilitas pimpinan KPK-Polri. Ia mengatakan publik selalu bertanya bagaimana sikap pimpinan KPK dalam upaya penuntasan kasus ini.

“Ini ujian kredibilitas pimpinan KPK dan Polri. Publik bertanya-tanya, kenapa pimpinan KPK, kok publik tidak tahu sikapnya seperti apa. Pimpinan Polri, kenapa sampai sekarang (kasus itu) belum bisa diselesaikan? Ada apa antara pimpinan KPK dan Polri,” ujar Maneger.

Meneger sebelumnya juga mengatakan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel adalah orang terlatih. Dikatakannya, Novel sudah merasa curiga sejak setahun lalu bahwa dia dalam bahaya.

“Kenapa teman-teman kepolisian sulit menangkap? Berarti pelakunya terlatih, tetapi kita meyakini kemampuan teknis kepolisian kita memadai untuk mengungkap kasus ini,” kata Maneger.(Fq)

 

SHARE
Comment