Soal Pencalonan Anies, JK: Sekarang Jadi Damai Kan?

Soal Pencalonan Anies, JK: Sekarang Jadi Damai Kan?

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjelaskan perihal adanya tudingan ikut melakukan intervensi terhadap pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DKI. Menurut JK, merupakan hal yang wajar ketika melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai yang tujuannya demi kebaikan bangsa.

“Saya kan keluar negeri waktu itu, tentu berbicaralah apa salahnya kita berbicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? Damai kan?” ujar Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Kamis (4/5).

JK menambahkan, saat menelepon Prabowo hanya menyampaikan pandangannya Jika Anies merupakan sosok yang moderat, banyak pengalaman dan dekat dengan Presiden Jokowi.

“Kalau orang berbicara memangnya intervensi? Masak saya tidak bisa bicara? Kalau orang berbicara boleh saja, apa salahnya? Semua teman saya,” kata Jusuf Kalla.

JK menegaskan usulannya agar mencalonkan Anies bukanlah bentuk intervensi. JK menganggap hal itu hanyalah usulan yang tujuannya baik untuk negeri ini.

“Bukan, kalau intervensi saya memaksakan keputusan saya, yang mengambil keputusan kan ketua partai, saya hanya berbicara. Apa salah?” kata Jusuf Kalla. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment