Soal Perayaan Natal, Kapolri: Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku

Soal Perayaan Natal, Kapolri: Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku

SHARE

Publik-News.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melarang keras aksi sweeping saat perayaan Natal. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati agama yang lain.

“Sweeping enggak boleh. Ini adalah acara keagamaan yang dilindungi Undang-Undang. Tolong masyarakat toleran untuk hargai agama lain yang sedang merayakan perayaan. Kita tetap pegang prinsip dalam Islam, lakum diinukum waliyadin. Untukmu agamamu, untukku agamaku. Silakan melaksanakan sesuai agama masing-masing, tidak saling ganggu,” kata Tito, Kamis (21/12/2017).

Demi mengantisipasi adanya aksi sweeping dari organisasi masyarakat (ormas), Tito sudah menginstruksikan jajarannya untuk mengamankan tempat-tempat ibadah saat Natal.

“Beberapa tahun lalu ada serangan di tempat ibadah, ini kita harapkan jangan sampai terulang kembali. Kami sudah melakukan penangkapan, ada 22 orang ditangkap,” ujarnya.

Selain tempat ibadah, polisi juga akan menjaga ketat tempat-tempat rekreaksi. Menurut dia, tempat rekreasi dipastikan akan penuh sesak mengingat liburan Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang.

“Dari pantai, mal, kebun binatang dan lain sebagainya akan kita amankan,” ungkapnya. (IN/PN)

Comment