Soal Victor, Sekjen Hanura: Belum Tentu Partai Politik Kita Tidak Ada Celahnya

Soal Victor, Sekjen Hanura: Belum Tentu Partai Politik Kita Tidak Ada Celahnya

SHARE

Publik-news.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Sarifuddin Sudding, menghimbau semua politisi menghargai masing-masing partai politik, sehingga tidak keluar pernyataan yang merusak kredibilitas institusi partainya.

“Kami berharap para politisi menghargai masing-masing partai politik. Ketika kita menyerang partai politik orang, belum tentu partai politik kita tidak ada celahnya,” kata Sudding, di area Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura, di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Hal itu dikatakannya terkait video pidato Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat, di NTT, yang menuding empat partai yang mendukung khilafah di Indonesia berdiri. Keempat partai politik yang dia maksud itu adalah Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, dan PAN.

Sudding mengatakan, semua politisi sama-sama harus membangun demokrasi yang sehat agar tidak terjadi kegaduhan-kegaduhan baru.

Menurut dia kalau setiap politisi saling serang, apa kata masyarakat sementara politisi dituntut untuk berjuang maksimal demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kalau sesama politisi saling menyerang dan mengkerdillkan institusi parti sebagai pilar demokrasi, itu kan mendegdarasi. Saya kira sebaik mungkin itu diredam,” ujarnya. Ant

Comment