Sosok Sys NS Di Mata Sekjend Demokrat

Sosok Sys NS Di Mata Sekjend Demokrat

SHARE

Publik-News.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio. Pria yang biasa disapa Sys NS, ini merupakan pendiri Partai Demokrat.

Karena itu, Hinca merasa kehilangan atas meninggalnya mantan penyiar Radio diusia 61 tahun itu. Selain pendiri Partai Demokrat, Sys NS, juga merupakan sahabat karib Hinca.

Di mata Hinca, Sys NS merupakan sosok yang berintegritas dan konsisten dalam memperjuangkan kebenaran serta keadilan. Semasa hayatnya, kata Hinca, sosok Sys NS juga merupakan kebanggaan keluarganya.

“Sys NS; sahabat kami, pendiri @PDemokrat berintegritas tinggi; kokoh pendirian konsisten pd perjuangan. seniman yg berpolitik, sepak terjangnya di dunia politik berseni. kami kehilangan orang yg membanggakan keluarga, PD & Negara.Selamat jalan sahabat !,” cuit dia melalui akun Twitternya @hincapanjaitan, Selasa (23/1/2018).

“Sekali lagi selamat jalan sahabatku. Terima kasih untuk sumbangsih bait dan syair Hymne @PDemokrat yg telah kau tuliskan,” cuit Hinca lagi.

Terkait penyakit yang menyebabkan Sys NS meninggal dunia, Anwar Fuady, mengatakan bahwa sahabatnya itu mengidap penyakit jantung. Sys Ns juga sempat di rawat di Rumah Sakit.

“Dia ada jantung. Nggak pernah (ngeluh atau kambuh karena penyakit jantung),” ujar Anwar saat ditemui di rumah duka Sys NS di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018) dikutip dari DetikHOT.

Comment