Home Hukum Sri Bintang Pamungkas Tersangka Karena Antarkan Surat Ke MPR

Sri Bintang Pamungkas Tersangka Karena Antarkan Surat Ke MPR

Publik-News.com-Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan bukti awal yang mejadikan aktivis Sri Bintang Pamungkas sebagai tersangka dalam kasus makar berkitan dengan surat yang diantarakannya kepada MPR meminta sidang Istimwe

“Salah satunya itu (surat tersebut-red) yang menjadi pertimbangan (ditetapkan sebagai tersangka-red),” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Namun, Argo melanjutkan, surat tersebut bukan menjadi alat bukti satu-satunya untuk mengungkap kasus tersebut. polisi masih mendami bukti lain suaya kasus ini menjadi terang.

“Nanti kita masih menunggu hasil pemeriksaan yang lain dulu,” imbuh Argo.

Sebelumnya, polisi menetapkan tersangka terhadap 11 aktivis dengan sangkaan makar dan sebagiannya lagi dijerat dengan pasal yang berbeda. Polisi akhirnya melepaksan delapan tersangka untuk tidak ditahan yakni, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko, Aliv Indar Al Fariz, Ahmad Dhani, dan Rachmawati Soekarnoputri.

Selain Ahmda Dhani, ketujuh orang tersebut dijerat dengan pasal Pasal 107 juncto Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP tentang Perbuatan Makar, atau untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.

Sedangkan ahmad Dhani dijerat dengan pasal dijerat pasal 207 dan pasal 107 juncto 110 juncto Pasal 87 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

Sementara tiga lainnya yang masih ditahan, mereka adalah Sri Bintang Pamukas, dan dua bersaudara, Jamron dan Rizal Kobar. (faruq)

 

 

Comment