Sri Mulyani: Saya Konsisten Dalam Memerangi Korupsi

Sri Mulyani: Saya Konsisten Dalam Memerangi Korupsi

SHARE

Publik-News.com-Mentri Keuangan Sri Mulyani menyatakan siap memerangi korupsi dijajaran kementrian keuangan. Karena kementrian ini dipercaya mengatur keuangan Negara, maka tidak boleh ada yang mencoba melakukan penyelewengan.

Sri mulyani mengaku sering menasehati pegawainya supaya bekerja dengan professional dan tidak melakukan korupsi.

“Saya dalam hal ini sudah menyampaikan kepada jajaran Kemenkeu, baik di pajak, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Anggaran, Perimbangan Keuangan, Perbendaharaan, bahwa perang terhadap korupsi dan mereka yang memiliki keinginan untuk merusak institusi. Ini kan ketamakan yang tidak terbatas,” paparnya di Aula Dhanapala, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Menurutnya, kementrian yang dipimpin saat ini konsen bagaimana memajukan perekonomian lebih ditingkatkan lagi. Apabila hal itu diganggu dengan adanya pegawai yang korupsi, maka konses ini menjadi terganggu, sehingga hukum harus ditegakkan untuk menjerat pelaku korupsi.

“Keuangan negara adalah uang rakyat, dia harus dikelola oleh kita. Bukan dimanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri. Jadi langkah ini langkah korektif yang sejalan dengan keinginan kita untuk memperbaiki kredibilitas Kemenkeu dan Ditjen Pajak. Ini langkah yang konsisten,” terangnya.

Selama ini, tambahnya, pegawai yang bekerja di kemenkeu selalu mengikuti aturan yang ada, tetapi selalu saja ada celah seseorang ingin melakukan tindak pidana tersebut.

“Ditjen Pajak perlu reformasi, termasuk membersihkan dari unsur tidak baik. Dan saya yakin unsur tidak baik tidak banyak, tapi saya ingin meng-empower dan memperkuat kemampuan dari Ditjen Pajak sendiri dalam internal untuk memerangi mereka (pegawai pajak yang korupsi),” tandasnya. (faruq)

SHARE
Comment