Home Sosial Sudah Ada Ribuan Relawan Daftar Ke FPI Bantu Krisis Rohingya

Sudah Ada Ribuan Relawan Daftar Ke FPI Bantu Krisis Rohingya

Publik-News.com – Front Pembela Islam (FPI) menyatakan sudah ada ribuan relawan yang mendaftar di setiap daerah untuk membantu muslim Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Juru Bicara FPI Slamet Maarif menyebut di Sumatera Utara saja, sudah ada 1.200 yang daftar. Di Pasuruan, Jawa Timur ada 600 orang dan Jakarta 287 orang.

“Jadi teman-teman di daerah sudah ada tujuh wilayah membuka pos pendaftaran, tugas kami di DPP menyeleksi sekaligus memberangkatkan calon mujahid tersebut,” ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Slamet menjelaskan pendaftaraan relawan gelombang pertama akan ditutup pada Rabu (6/9). Setelah itu FPI akan memberangkatkan relawan ke Rakhine.

“Untuk kapannya belum tahu karena harus koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan negara sebelah dan lainnya untuk koordinasi lebih dulu,” ucapnya.

Slamet menambahkan, pembukaan pendaftaraan relawan ini dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas muslim di Indonesia dikala masyarakat internasional memilih diam.

“Artinya, kalau tentara dunia internasional tidak bisa membantu saudara kami di sana, kami siap membantu apakah bentuk kemanusiaan, apakah negosiasi di sana atau angkat senjata sekalipun kami siap,” tuturnya.(Fq)

 

 

 

 

Comment