Surya Paloh Mulai Khawatir Jika Gatot Normantyo Jadi Capres

Surya Paloh Mulai Khawatir Jika Gatot Normantyo Jadi Capres

SHARE
JAKARTA, 7/9 - KELUAR DARI GOLKAR. Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh memberikan pernyataan resmi mengenai pengunduran dirinya dari Partai Golkar di Jakarta, Rabu (7/9). Pasca keluar Golkar, Surya Paloh mengaku akan terjun total ke ormas Nasdem dan belum berpikir untuk bergabung ke Partai Nasdem atau menjadi capres 2014. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/Spt/11

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan partainya belum memutuskan nama cawapres untuk mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019, namun kemunculan nama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyoperlu dipertimbangkan lebih lanjut.

“Itu perlu diolah lebih lanjut, perlu dipertimbangkan, perlu dipikirkan. Ini kan proses masih berjalan panjang, ya kan? Dari hari ini ke tahapan Pilpres yang sesungguhnya masih tersisa panjang,” kata Surya Paloh di sela Rakernas IV Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan siapa calon wakilnya nanti.

“Saya pikir kami sungguh mengharapkan, jika kami bisa memberikan usulan kepada Presiden Jokowi, barangkali terserah Bapak Presiden Jokowi yang nanti memutuskan ya,” paparnya.

Panglima TNI sempat hadir dalam Rakernas IV NasDem untuk menyampaikan materi, namun ribuan kader NasDem meneriakkan “Panglima Cawapres”.

“Itu aspirasi anak-anak di sini tadi. Dia nengok Panglima TNI ini punya aksentuasi, punya pikiran-pikiran yang dianggap cerdas. Ada kesungguhan, ada ekspresinya menggambarkan optimisme. Mungkin masuk nominasi bagi anak-anak ini,” ucap Surya seperti yang dikutip dari Antara. (ant/PN)

Comment