Home Hukum Tak Ada Bukti, Polsek Tanah Abang Akan Hentikan Kasus Yang Libatkan Sandiaga...

Tak Ada Bukti, Polsek Tanah Abang Akan Hentikan Kasus Yang Libatkan Sandiaga Uno

73

Publik-News.com – Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim mengaku tidak memiliki bukti terkait keterlibatan Sandiaga Uno yang dipanggil sebagai saksi terkait kasus pencemaran nama baik.

Maka itu, ia berencana akan mengeluarkan surat perintah penghentian penyedikan (SP-3) dalam kasus tersebut.

“Bukti yang mengarah (kasus pencemaran nama baik) itu nggak ada. Kasusnya juga mau di SP-3 (dihentikan),” kata Kompol Mustakim di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Ia juga mengakui jika kasus itu juga pernah diusut oleh Polda Metro Jaya. Namun, pada akhirnya tidak ditemukan bukti dan dikeluarkan SP-3

“Waktu di Polda diperiksa juga, di SP-3 juga,” katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno memenuhi panggilan Polsek Tanah Abang untuk diperiksa sebagai saksi. Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim menjelaskan pemeriksaan Sandi ini berkaitan dengan perseteruan dari komunitas lari. Sedangkan Sandi, kata dia, berada di salah satu komunitas itu.

“Jadi gini dulu itu kan komunitas lari. Ada perseteruan, cewek sama cewek. ‘Ngapain jangan gila lo. Hanya kata-kata itu saja, jangan gila lo’. Laporannya pencemaran nama baik. Padahal dia kan nggak gila, dikatain gila. Pada saat itu komunitas lari ada sekitar lima atau enam orang lah,” katanya.

“(Sandiaga diperiksa) Karena di dalam komunitas itu adalah termasuk di dalamnya itu ada, Pak Sandiaga termasuk dalam komunitas itu. Pokoknya kata-katanya hanya jangan gila lo, itu saja,” sambungnya.(Fq)

 

Comment