Tak Bawa Paspor dan Tak Bisa Bahasa Indonesia, BNN Cilacap Tangkap 11...

Tak Bawa Paspor dan Tak Bisa Bahasa Indonesia, BNN Cilacap Tangkap 11 WNA Asal China

SHARE

Publik-News.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menggelar razia di empat tempat karake. Pada Selasa (27/12/2016) dini hari. Keempat tempat karako ini adalah Paradiso, Executive Club, Sapphire, dan Infinity.

Selain tempat karaoke, BNN Kabupaten Cilacap juga melakukan razia di dua pusat kebugaran seperti Paragon Healthy And Executive Spa dan Relique Executive Spa. Razia ini dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa.

Dari razia ini, sebanyak 11 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok terjaring razia. Ke- 11 WNA yang merupakan tenaga kerja asing pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Karangkandri itu tidak membawa dokumen keimigrasian seperti paspor dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) seperti dilansir Antara.

Salah seorang WNA yang bisa berbahasa Indonesia mengatakan bahwa dokumen keimigrasian mereka tidak dibawa dan akan segera memfotokopinya untuk diserahkan ke BNN Kabupaten Cilacap. Kendati demikian, petugas BNN Kabupaten Cilacap tetap berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Cilacap terkait permasalahan tersebut.

“Kami meminta petunjuk kepada Kantor Imigrasi terkait adanya warga negara asing yang tidak membawa identitas diri (dokumen keimigrasian) karena yang namanya identitas diri harus melekat pada dirinya masing-masing. WNA yang bisa berbahasa Indonesia menyatakan akan menyerahkan foto kopi Kitas dan paspor pagi ini untuk ditindaklanjuti,” jelas Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP Edy Santosa. (TK)

SHARE
Comment