Home Agama Tak Dapat Bantuan Dana Dari Pemerintah, Ketum MUI Sumbar: Ulama Tak Pernah...

Tak Dapat Bantuan Dana Dari Pemerintah, Ketum MUI Sumbar: Ulama Tak Pernah Pensiun

2717

Publik-News.com – Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat (MUI Sumbar) tidak akan berhenti melaksanakan segala program kerjanya meski tidak mendapat bantuan dana dari pemerintah. Kantor MUI Sumbar sudah mulai di tutup sementara dan dua pegawai administrasinya sudah diistirahatkan.

“Jadi, tidak ada istilah ulama pensiun apalagi pensiunan ulama. Adapun kaitannya dengan ditutupnya kantor MUI, itu bukan berarti kami akan berhenti menjalankan tugas keulamaan,” ujar Ketua Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar dikutip dari laman facebooknya.

Diketahui, pemerintah sudah tidak lagi mengucurkan dana untuk segala bentuk kegiatan MUI sejak 2015 silam. Kendati demikian, kata Buya, dirinya tidak akan mundur menjalankan tugas keulamaan

“Selama ini, kami tak mengeluh dengan ketiadaan anggaran. Walaupun harus berbagi rezki dengan keluarga, tugas-tugas MUI tetap kami jalankan. “Sementara mencari solusi yang tepat, kantor terpaksa harus kami tutup dan saya amanahkan kepada sekretaris dan pengurus yang lain untuk tetap melayani umat sebatas kemampuan. Tingginya perhatian umat kepada MUI Sumbar terkait masalah ini bahkan ada yang minta dibuka rekening MUI Sumbar,” katanya.

Terkait ditutupnya kantor MUI Sumber sementara, Buya mengatakan akan menemui pengurus MUI pusat untuk membincang dan mencari solusi atas penutupan kantor dan pencarian anggaran untuk kegiatan MUI Sumbar.

“Untuk menindaklanjuti itu, saya akan konsultasikan dengan MUI Pusat dan Dewan Pertimbangan MUI Sumbar,” katanya. (HR)

Comment