Tak Diakui Kader PKS, Fahri: Pimpinannya Nggak Ngerti Hukum

Tak Diakui Kader PKS, Fahri: Pimpinannya Nggak Ngerti Hukum

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku miris dengan sikap partainya yang tidak mau menerima beda pendapat soal hak angket KPK. Sementara Fraksi PKS saat ini sudah menganggap Fahri bukan bagian dari partai karena mendukung hak angket tersebut.

“Saya nggak tahu itu. Katanya kan saya nggak diakui. Tapi saya mau begini ya, saya terus terang miris,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Fahri meminta kader PKS mengerti tentang status keanggotaan dalam partai. Saat ini, kata Fahri, dirinya telah memenangkan gugatan di PN Jaksel atas pemecatannya. Meski saat ini PKS mengajukan banding dan belum keluar hasilnya.
“Apa arti UU, apa konsekuensi dari keputusan persidangan, bagaimana sikap seorang warga negara itu terhadap keputusan hukum itu menurut saya jelek sekali. Ini merugikan kader-kader di bawah, kader-kader komplain ke saya, kok pimpinan PKS kaya nggak mengerti hukum, nggak mengerti di atas partai ada negara,” tandasnya.

seperti diketahui, Fahri menjadi salah satu yang mendukung digulirkannya hak angket untuk KPK. Sementara dari PKS sendiri menyatakan menolak karena dianggap bisa melemahkan kinerja KPK dalam upaya pemberantasan korupsi. Sedangkan hak ini digulirkan dengan tujuan untuk membuka rekaman BAP miryam S Haryani. (Fq)

SHARE
Comment