Tak Etis Seorang Tersangka Pimpin DPR, Yorrys Desak Novanto Dicopot

Tak Etis Seorang Tersangka Pimpin DPR, Yorrys Desak Novanto Dicopot

SHARE

Publik-News.com – Pasca ditetapkan tersangka e-KTP oleh KPK, kepemimpinan Setya Novanto sebagai ketua DPR menjadi polemik. Bahkan, ditubuh Golkar pecah dan beberapa pihak mendesak supaya menggelar Munaslub.

Korbid Polhukam Golkar Yorrys Raweyai menyatakan Novanto sudah tidak etis memimpin lembaga negara. Maka itu, Yorrys meminta Novanto segera dicopot dari jabatan sebagai Ketua DPR.

“Setahu saya harus diganti. Saya bicara dalam kapasitas sebagai salah satu ketua di partai. Kita juga konsolidasi menyikapi secara arif dan bijaksana. Bagaimanapun beliau ketum kita, tapi masalah ini nggak bisa kita tolerir,” ujar Yorrys saat dihubungi, Jumat (28/7/2017).

Yorrys menyarankan Novanto fokus saja mengurusi persoalan hukum yang menimpanya. Hal itu menurut Yorrys untuk memperbaiki citra DPR dan Partai Golkar.

“Muka kita di mana kalau yang memimpin sidang notabene jadi tersangka? Apakah dia tersangka selamanya? Belum tentu kan? Tapi kalau KPK sudah menetapkan tersangka, ada upaya hukum yang ditingkatkan, kan hari ini dipanggil sebagai tersangka. Kalau nanti ditahan bisa ribut, kan nggak bagus,” ucapnya.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment