Home Politik Tak Hadiri RDP, Komisi III DPR Penasaran Dengan Komisioner Keenam KPK

Tak Hadiri RDP, Komisi III DPR Penasaran Dengan Komisioner Keenam KPK

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR.  Ketua Komisi III Bambang Soesatyo menyebut pihaknya masih penasaran dengan idenditas ‘komisioner keenam’ KPK.

“Kalau KPK tidak hadir ya juga bukan salah kita, kita dapat memahami ada tugas-tugas yang tidak bisa dihindari, tapi kan pasti pulang ke Jakarta, kalau tidak hadir maka dengan undang lagi besok jam 10, rapat terbuka nanti kita skor, kita tunggu sampai jam 10 besok, kalau tidak hadir nanti kita layangkan surat kedua,” kata Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Bamsoet menyebut agenda dari RDP itu untuk menanyakan perihal pernyataan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Pol Aris Budiman di rapat Pansus Hak Angket.

“Isu-isu terkait kegiatan pansus, karena banyak pertanyaan yang belum terjawab oleh KPK kemudian terkait Aris Budiman, adanya ‘komisioner keenam’, dan ini akan minta konfirmasi ke KPK,” terangnya.

KPK tidak menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR dikarenakan sebagian pimpinan sedang berada di luar kota

“Karena sebagian pimpinan sedang menjalankan tugas lain di luar kota, jadi kita minta untuk dijadwal ulang,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (6/9/2017).(Fq)

 

Comment