Tak Perlu Khawatir Sri Mulyani Nyapres, Lebih Baik PDI-Perjuangan Jaga Ketat Jokowi

Tak Perlu Khawatir Sri Mulyani Nyapres, Lebih Baik PDI-Perjuangan Jaga Ketat Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) diminta tidak cemas atas kembalinya mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia dan jabatan yang disadang Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di pemerintahan Jokowi meskipun Sri Mulyani berpotensi menjadi rival politik Jokowi pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Sri mulyani memang berpotensi jadi presiden 2019, tetapi tidak perlu dikhawatirkan karena tidak punya partai,” ujar pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Supardji Ahmad saat dihubungi Publik-News.com, Sabtu (30/7/2016).

Menurut Supardjo, partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu tak perlu galau atas keberadaan perempuan yang pernah diduga terlibat kasus dugaan mega skandal bail out Century ini. Sebaliknya, tambah Supardji, justru yang perlu dijaga adalah keberadaan Jokowi.

“Apakah masih sepenuhnya bisa dikendalikan atau sudah punya haluan politik lain karena sudah ada partai yang sudah mendeklarasikan pencalonannya pada Pilpres 2019,” tambahnya.

Partai yang disebut Supardji yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 adalah Partai Golkar. Sementara Jokowi adalah kader PDI-P. Lantas, apakah Jokowi akan meninggalkan PDIP? ya kita tunggu saja tanggal mainnya.

(Hurri Rauf)

Comment