Tak Serius Ungkap Kasus Novel, Penyebaran Sketsa Pelaku Bakal Sia-sia

Tak Serius Ungkap Kasus Novel, Penyebaran Sketsa Pelaku Bakal Sia-sia

SHARE

Publik-News.com – Penyebaran sketsa pelaku yang menyerang Novel Baswedan oleh pihak kepolisian dinilai bakal sia-sia. Hal ini dikarenakan lambatnya polisi mengungkap kasus tersebut hingga 100 hari lebih.

“Penyebaran sketsa wajah pelaku penyiraman Novel Baswedan tanpa dibarengi untuk menangani perkaranya secara serius akan sia-sia,” kata Pengamat hukum pidana dari Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar saat dihubungi, Rabu (2/8/2017).

Hal yang lebih penting dari itu, kata dia, adanya keseriusan dari pihak kepolisian untuk mengungkap kasus Novel. Tidak hanya itu, ia mengatakan kasus-kasus teror sebelumnya yang menimpa penyidik senior KPK itu harus diungkap.

“Yang lebih penting kesungguhan penanganan perkaranya dengan mengusut kejadian kejadian teror sebelumnya yang menimpa Novel Baswedan. Mengusut hanya persitiwa itu (penyiraman air keras, Red) seolah-olah berdiri sendiri akan sia-sia, tanpa mengaitkan dengan perstiwa-peristiwa sebelumnya,” terang Fickar.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan akan menyebarkan sketsa wajah pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan hingga ke daerah-daerah. Selain itu, polisi akan mencari informasi keberadaan pelaku, karena sampai saat ini idenditas pelaku belum diketahui. (Fq)

SHARE
Comment