Home Politik Takut Ahok-Djarot Kalah, Megawati Curhat Pernah Dikalahkan SBY Saat Pilpres 2004

Takut Ahok-Djarot Kalah, Megawati Curhat Pernah Dikalahkan SBY Saat Pilpres 2004

202

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menemui relawan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Megati memberikan sambutan. Dia ditemani Ahok-Djarot. Dalam kesempatan itu, Megawati bercurhat soal kakalahannya saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Megawati saat Pilpres itu berpasangan dengan KH Hasyim Muzadi. Namun dikalahkan oleh pasangan SBY-JK. Padahal Megawati saat itu menjadi capres petahana.

“Saya ini presiden setengah jalan. Wapres dan presiden saya cuma lima tahun. Waktu itu Ibu-ibu nggak milih saya sih. Coba saya dikasih waktu satu kali (periode) lagi, pasti lebih baik. Tukar orang baru dah, nah akhirnya nangis-nangis sendiri deh,” ujar Megawati.

Kemudian, Megawati meminta agar kekalahannya dari SBY tak terulang pada cagub-cawagub Ahok-Djarot dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putara kedua April 2017 mendatang. Menurut dia, Ahok-Djarot harus diberi kesempatan kembali untuk melanjutkan programnya yang sudah dijalankan.

“Sekarang jangan begitu, insafkan Ibu-ibu yang belum sadar. Karena nggak ada tuh di pemerintahan namanya percobaan,” katanya. (AF)

Comment