Home Politik Takut Ahok Tumbang, PDIP Minta Bantuan Partai SBY

Takut Ahok Tumbang, PDIP Minta Bantuan Partai SBY

Publik-News.com – PDI Perjuangan yang menjadi salah satu partai pengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI Jakarta 2017 masih berusaha mencari partai pendukung baru. Dan salah satu target bidikannya adalah Partai Demokrat.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, pihaknya masih terus melakukan upaya-upaya lobi politik dengan partai yang dipimpin oleh ayah kandung Agus Harimurti Yudhoyono itu. Tapi apapun yang terjadi, Hasto mengatakan bahwa pihaknya sangat menghargai sikap dan keputusan partai berlambang mersi itu.

“Saya sudah komunikasi dengan Demokrat untuk melihat bagaimana putaran kedua Pilkada DKI. Tapi sekali lagi, kerjasama antar partai harus diambil berdasarkan pertimbangan strategis partai tersebut,” kata Hasto di markas DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Ia juga mengatakan bahwa untuk menjadikan negara ini lebih maju, tidak bisa dilakukan dengan agenda masing-masing, namun harus satu jalan dengan seluruh stakeholder dan elemen yang ada, baik pemerintah sendiri, parlemen, maupun rakyat Indonesia.

“Saya pribadi jalin komunikasi karena saat kita persiapkan pemerintahan yang didukung kuat dari rakyat, maka harus juga dibutuhakn dukungan yang kuat dari parlemen,” tukasnya.

Diketahui, Pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot berhasil masuk dalam putaran kedua saat pemilihan umum tanggal 15 Februari 2017 kemarin. Mereka akan bertarung merebut suara DKI Jakarta melawan pasangan nomor urut 3 yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hingga kini, partai pendukung Agus-Sylvi masih belum jelas akan menentukan sikap politiknya kemana. Apalagi pasca pasangan nomor urut 1 itu harus tergeser dari pertarungan politik DKI Jakarta karena memperoleh suara paling sedikit.

Beberapa partai pendukung Agus-Sylvi diantaranya adalah Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Comment