Taman Amir Hamzah Dijadikan Tempat Jualan PKL

Taman Amir Hamzah Dijadikan Tempat Jualan PKL

SHARE
?

Publik-News.com – Pedagang kaki lima selalu saja menemukan celah untuk menjual dagangannya. Tak memandang tempat bermain, teman sekali pun mereka gunakan untuk memperlancar dagangannya.

Lihat saja PKL yang berada di Jl. Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Kota Jakarta Pusat ini. PKL yang berjualan di pinggir taman ini cuku banyak. Jenis dagangan mereka cukup beragam. Ada yang menjual kopi, mie, rokok, nasi dan lain sebagainya.

Yono salah satu pedagang yang berjualan gorengan tahu menuturkan, sudah lima tahun berjualan di pinggir taman itu. Namun karena sudah mulai padat pedagang, dia berpindah tempat ke area masjid jamik matraman. Jarak antara area Masjid sekitar 5 meter dari pinggi Taman.

“Awalnya jualan disekitar taman Amir Hamzah kemudian dipindah ke pinggir jalan sekitar masjid jamik matraman,” ujar Yono ketika di Temui di Pangkalan Jualannnya, Jln. Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2016).

Yono mengakui dagangannya cukup lancar. Selain tempatnya cukup streategis, tempat jualan Yono ini cukup dekat dengan kampus Universitas Nahdaltul Ulama (UNU) dan kantor Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU). Penghasilan yang ia dapatkan setiap hari ratusan ribu rupiah

“Dalam sehari pendapatan dari kisaran 200 ribu-400 ribu per hari,” kata Yono.

 

(Taufik)

Comment