Tampar Dua Petugas Bandara, Polri Tegaskan Bakal Usut Meski Pelakunya Istri Jendral...

Tampar Dua Petugas Bandara, Polri Tegaskan Bakal Usut Meski Pelakunya Istri Jendral Polisi

SHARE

Publik-News.com – Mabes Polri menegaskan akan mengusut laporan terkait insiden pemukulan dan penamparan terhadap petugas Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut  tanpa memandang latar belakang pelaku.

“Saya belum konfirmasi (JOW istri jenderal, red). Namun Siapa pun dia, kita bicara hukum, siapa berbuat apa. Jadi kalau di video iu melakukan penamparan dan yang ditampar itu tidak suka melaporkan, tentunya punya hak untuk melaporkan. Kita proses,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Rikwanto menjelaskan pihaknya menerima dua laporan. Pertama dari pihak korban pemukuan dan penamparan dari petugas bandara. Kemudian dari JOW, istri jenderal polisi  melaporkan petugas bandara itu atas dugaan  perbuatan tidak menyenangkan.

“Di hukum itu, siapa berbuat apa. Di undang-undangnya demikian, jadi yang melakukan yang bertanggung jawab. Bukan siapa dia, latar belakangnya apa,” sambung Rikwanto.

“Yang sedang kita cari latar belakangnya. Tentunya kenapa dia tidak suka atau pun melakukan pemukulan, tentunya ada latar belakangnya. Nanti kita ambil keterangnnya dari saksi-saksi yang ada, termasuk pelapor juga terlapor,” kata Rikwanto.

Seperti diketahui, awal mula dari kejadian ini di terminal keberangkatan pada bagian pemeriksan X-ray pada pukul 07.30 WIB, Rabu (5/7). Petugas bandara berinisial AM kemudian meminta JOM melepas jam tangannya untuk dimasukkan di X-ray sesuai aturan yang ada.

“Pelaku (JOW) tidak terima dan langsung memarahi korban dan langsung memukul korban dengan menggunakan tangan dan mengenai pada bagian lengan korban,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi terpisah.

Setelah JOM memukul AM, datang salah satu petugas berinisial EW datang melerai.

“Tetapi pelaku memarahi dan memukul perempuan EW menggunakan tangan dan mengenai di bagian wajah sebelah kiri,” sambung Ibrahim.(Fq)

Comment