Tangani Kasus Ahok, Bareskrim Minta Masyarakat Ikut Mengawasinya

Tangani Kasus Ahok, Bareskrim Minta Masyarakat Ikut Mengawasinya

SHARE

Publik-News.com – Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto menegaskan pihaknya akan berusaha memposisikan lembaganya senetral mungkin pada proses politik Pilkada DKI 2017. Ia memastikan posisinya tetap sebagaimana amanat Undang-Undang dan tidak terjebak pada keberpihakan kubu politik tertentu.

Bahkan, dalam penanganan kasus cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama yang menurutnya dilaporkan sejumlah pihak atas aduan penistaan agama. Ia mengaku pihaknya harus hati-hati dalam menentukan duduk perkara kasus yang menurutnya memiliki sisi politik tersebut.

Agus berharap kinerjanya dapat dilakukan dengan lancar. Demi penegakan hukum yang serius, Ia pun meminta masyarakat untuk turut mengawasi proses hukum atas kasus Ahok yang tengah ditindaklanjutinya.

“Pokoknya jangan sampai ini salah. Ini mau Pilkada. Saya tidak mau ada kepentingan. Dan saya jugaa tidak mau polisi dijadikaan alat,” ucapnya saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Agus mengatakan pihaknya tengah melakukan kajian atas sejumlah video rekaman Ahok saat pidato di Kepulauan Seribu yang berujung pada pelaporannya. Sejumlah video yang didapatkan untuk menjadi barang bukti, menurutnya, sudah diteliti di Puslabfor Polri.

“Saya sudah buat surat ke Labfor dalam rangka penyelidikan supaya dokumen yang sudah diperoleh untuk diuji forensik dalam rangka penyelidikan. Nanti hasilnya akan disampaikan oleh kita. Jadi masih menunggu hasil,” ucapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment