Home Politik Tanggapan Haji Lulung Yang Dipecat Djan Faridz Karena Dukung Anis-Sandi

Tanggapan Haji Lulung Yang Dipecat Djan Faridz Karena Dukung Anis-Sandi

1275

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Djan Faridz sudah memecat Ketua DPW PPP PPP DKI Jarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung karena ogah mendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Sjarot Syaiful Hidayat.

Lalu bagaimana tanggapan Haji Lulung? Dia tidak masalah dengan sikap dan keputusan Djan Faridz yang mendepak dirinya sebagai Ketua DPW PPP DKI. Menurut Lulung, dirinya tak perlu dipaksa mendukung Ahok, yang kini menyandang status terdakwa penodaan agama itu.

“Jangan paksa saya untuk mendukung Ahok , karena saya bertanggung jawab kepada umat & Allah SWT, PPP adalah partai yang berazaskan Islam,” cuit Haji Lulung melalui akun Twitternya @@halus24, Senin (13/3/2017).

Lulung juga mengakui jika selama ini banyak kekuatan besar yang mempengaruhi dirinya agar mendukung Ahok-Djarot. Namun dia mengaku bersyukur karena diberi istiqomah dan menjaga marwah partainya.

“Banyak kekuatan besar yang mempengaruhi dan meminta saya untuk mendukung Ahok , Alhamdulillah saya masih Istiqomah menjaga Marwah partai,” cuit lagi Lulung.

Lulung dan PPP DKI mendeklarasikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub nomor urut 3, Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Deklarasi dukungan kepada Anis-Sandi dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua ini diangga Haji Lulung merupakan perintah ulama yang sudah diwariskan.

“PPP adalah partai warisan para alim ulama dan saya sebagai generasi penerus selalu menjaga partai ini sesuai dengan perintah para ulama,” demikian Lulung mencuit lagi. (HR)

Comment