Tanggapi Zulkifli, Sandi Akan Buat Buku Perjalan Anies Maju di Pilgub DKI

Tanggapi Zulkifli, Sandi Akan Buat Buku Perjalan Anies Maju di Pilgub DKI

SHARE

Publik-News.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku akan membuat buku yang menceritakan perjalanan pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DKI.

Hal ini disampaikan Sandi untuk mengklarifikasi pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut ada campur tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam pencalonan Anies Baswedan di Pilgub DK.

“Saya akan tulis buku tentang itu nanti di waktu yang tepat karena yang mengalami secara konkret itu saya. Saya yang terima mandat dari Gerindra dan PKS. Saya yang melakukan lobi-lobi termasuk telepon-telepon, yang masuk itu, semua ada saya,” kata Sandiaga.
Sandi menganggap pernyataan Zulkifli sudah berada ditingkat politik yang tinggi sehingga menanggapinya perlu dengan rinci, yakni dengan menulis buku.

“Saya lebih baik nggak usah komentar deh, karena itu politik tingkat tinggi ya. Saya fokus di Jakarta saja,” kata Sandiaga

Sebelumnya, Zulkifli menyebut ada intervensi JK dalam pencalonan Anies di Pilgub DKI.

“Nah saya tau kalau Pak Prabowo, Pak SBY bertemu mesti ada jaminan 5 tahun selesai. Sudah putus AHY. Jam 12 malam sampai jam 1 pagi itu ada intervensinya Pak Jusuf Kalla,” kata Zulkifli.

“Pak JK lah yang meyakinkan sehingga berubahlah. Tetapi di sini sudah kadung mau mengumumkan Pak Agus dan Sylvi. Jam 2 pagi di sana (PKS dan Gerindra) memutuskan akhirnya Anies diambil, Sandi jadi wakil,” sambung dia.(Fq)

 

SHARE
Comment