Tausyiah Habib Rizieq: Saya Tidak Rela Bachtiar Nasir dan Munarman Ditahan

Tausyiah Habib Rizieq: Saya Tidak Rela Bachtiar Nasir dan Munarman Ditahan

SHARE

Publik-News.com – Proses hukum kepada Ustadz Bachtiar Nasir dengan dan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman dianggap hanya fitnah belaka. Ustadz Bachtiar dituduh melakukan pencucian uang. Sementara Munarman menjadi tersangka pelecehan dan fitnah terhadap pecalang.

Tuduhan kepada dua orang ini membuat Imam Bersar FPI, Habib Rizieq Muhammad Shihab, tidak terima. Kata Rizieq, jangan sampai pihak kepolisian menahan dua pejuang dari Gerakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) ini.

“Saya tidak rela Bachtiar Nasir ditahan, Munarman ditahan, satu orang pun di GNPF MUI ditahan,” ujar Rizieq dalam tausyiahnya dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/7/2017).

Menurut Rizieq, umat Islam yang melakukan aksi unjuk rasa untuk membela Islam dan ulama jangan sampai dibilang ingin melakukan tindak makar atau menggulingkan pemerintahan yang sah. Umat Islam berjuang untuk membela NKRI dan menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tidak ada niat untuk berbuat makar. Umat Islam harus menahan diri pulang ke rumah masing-masing dengan damai. Siap dukung dialog, komunikasi dengan pemerintah,” pungkas Rizieq yang sambut peserta aksi dengan ucapan “Allahu Akbar”. (TK)

Comment