Tegas, HTI Tolak Bergabung Dengan PPP

Tegas, HTI Tolak Bergabung Dengan PPP

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan kesiapannya untuk menampung bekas kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). HTI merupakan ormas yang sudah dibubarkan pemerintah.

Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto menegaskan akan menolak siapapun dari partai yang ingin mengajaknya bergabung.

“Ya nggak lah. Kalau soal itu bisa saya pastikan tidak,” kata Ismail Yusanto, Selasa (25/7) malam.

Menurut Ismail, PPP merupakan pertai yang tidak sejalan dengan gerakan HTI, terutama ketika PPP menyatakan dukungannya terhadap calon Gubernur penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. PPP juga dikatakan Ismail mendukung Perppu ormas

“Wong PPP itu pendukung penista Alquran. Dia juga dukung Perppu, dukung pembubaran HTI. Dari mana mereka berharap dapat dukungan dari anggota HTI?” jelas Ismail.
Ismail mengaku heran PPP mendukung pembubaran HTI. Setelah HTI dianggap mati, baru ramai-ramai ingin mengajak bergabung. “Tapi setelah mati minta dukungan itu kan aneh. Itu hil yang mustahal,” ujar dia.

Sebelumnya, PPP mengatakan akan menampung kader HTIasalkan setia pada pancasila dan NKRI.

“PPP tidak bermasalah dan siap menerima kader-kader HTI, sepanjang mereka bisa tunduk pada NKRI dan Pancasila,” kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy seusai penutupan Mukernas II PPP, di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7).(Fq)

 

SHARE
Comment