Tegas, Jokowi Perintahkan PKI Digebuki

Tegas, Jokowi Perintahkan PKI Digebuki

SHARE

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo kembali berbicara tentang fitnah PKI yang dialamatkan kepada dirinya dan keluarganya. Padahal, menurutnya, keluarganya sama sekali tidak terkait dengan PKI.

“Saya lahir jelas, orangtua jelas. Silakan dicek. Tapi setelah orang tua saya jelas tak terlibat PKI kok dibilang itu bukan ibu saya. Kalau seperti itu terus ya tidak rampung-rampung,” ujar Jokowi.

Hal tersebut diceritakan Jokowi saat menggelar pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (17/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta agar pihak-pihak yang tidak percaya melakukan investigasi soal keluarganya bukan yang keturunan PKI. Dia juga menyampaikan keyakiannya bahwa PKI tidak mungkin bangkit kembali di negara ini. Sebab, kata dia, PKI sudah dibubarkan dan diatur dalam TAP MPR.

“PKI, kalau nongol gebuk saja. Tap MPR sudah jelas (melarang PKI). Saat PKI dibubarkan saya masih berumur 4 tahun. PKI itu kan larangannya jelas. PKI gebuk saja,” katanya. (AN).

SHARE
Comment