Teguran Novanto Kepada Fadel Muhammad

Teguran Novanto Kepada Fadel Muhammad

SHARE

Publik-News.com – Pernyataan Fadel Muhammad tentang Partai Golkar masih mempertimbangkan akan menarik dukungan dari pasangan Cagub-Cawagub Ahok-Djarot membuat Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto harus cari cara meyakinkan banyak pihak bahwa partainya tidak akan membelot dari Ahok-Djarot.

Bahkan, Setnov — panggilan akrab Setya Novanto, mengaku sudah melakukan konsolidasi dan mengeluarkan pernyataan berupa teguran kepada Fadel. “Saya sudah menegur Pak Fadel, beliau sudah minta maaf,” kata Novanto.

Novanto juga memastikan bahwa partai yang dipimpinnya masih akan bertahan bersama PDI-Perjuangan, Hanura dan NasDem untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam pemilihan kepala daerah DKI yang akan berlangsung pada 2017 yang akan datang itu.

“‎Saya pastikan Golkar konsisten mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot. Tidak ada wacana untuk menarik dukungan,” tegas mantan Ketua DPR RI ini.

Untuk diketahui, sebelumnya Fadel mengatakan bahwa partainya sudah melakukan rapat evaluasi dan mempertimbangkan menarik dukungan dari Ahok-Djarot. Penyebab Golkar akan keluar dari pasangan Ahok-Djarot ini diawali dari pernyataan Ahok yang mengutip Alquran Surat Al Maidah dan dikaitkan dengan kebohongan dan pembodohan agar umat muslim tidak memilih pemimpin dari kalangan nonmuslim.

“Yah malam ini semua pengurus DPP kumpul membahas soal Ahok.Pernyataannya memang sangat kontroversial. Makanya semua kumpul bagaimana Golkar akan bersikap apakah lanjut mendukung atau tidak,”ujar Fadel disela-sela acara press gathering DPR di kawasan Kuta, Bali, Jumat (7/10/2016).
(Hurri Rauf)

Comment