Terbitkan Perppu Ormas, Gerindra Anggap Jokowi Jadi Presiden Paranoid

Terbitkan Perppu Ormas, Gerindra Anggap Jokowi Jadi Presiden Paranoid

SHARE

Publik-News.com – Presiden Jokowi dinilai sebagai pemimpin paraniod karena tidak melakukan kajian terlebih dahulu sebelum menerbitkan Perppu Organisasi Kemasyarakatan

Bahkan, Jokowi dianggap membuat demokrasi di Indonesia semakin mundur karena Perppu yang diterbitkan pemerintah itu menuai banyak polemik.

“Rezim ini paranoid. Ini jelas kemunduran bagi negara kita,” kata  Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam diskusi bertajuk ‘Cemas Perppu Ormas’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

Fadli menambahkan, sikap Jokowi itu tidak sejalan dengan tokoh pendiri bangsa ini, jika Indonesia menerapkan ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

“Seolah-olah pemerintah ini, ada yang mau menghidupkan kembali asas negara Islam, padahal tokoh bangsa-bangsa pada tahun 1945, sudah sepakat menganut sistem kebangsaan,” ujarnya.

“Jadi kan ketahuan, diskusi kaya gini aja pemerintah (Mendagri Tjahjo Kumolo) tidak hadir. Ini forum yang tepat untuk diskusi, harus di uji Perppu Ormas itu. Jangan sendirian aja ambil keputusan. Katanya percaya transparansi, mana buktinya?,” tandasnya. (Fq)

 

SHARE
Comment